Bahasa seperti mata uang – sumber tidak diketahui.

 

Belakangan orang sudah semakin menyadari pentingnya berbahasa. Secara awam, setidaknya kita perlu bisa berbahasa lebih dari satu bahasa. Bahasa Indonesia adalah bahasa ibu, jadi jika Anda mempunyai kemampuan berbahasa asing, tentunya akan memberikan Anda peluang yang lebih besar.  Untuk belajar bahasa, ada yang memilih otodidak dan ada yang mengikuti kursus. Jumlah tempat kursus yang mengajarkan bahasa asing pun menjamur, dari kursus Bahasa Inggris, Bahasa Belanda, Bahasa Jerman, Bahasa Mandarin, Bahasa Italia, dan banyak lagi.

Jika Anda memilih untuk belajar sendiri, berikut beberapa sumber yang mungkin berguna. Busibuk tidak memiliki afiliasi tertentu dengan sumber-sumber ini, namun dikarenakan presentasi mereka menarik dan isinya juga sangat bermanfaat, ulasan singkat sumber-sumber ini semoga bisa berguna.

1. Website 

Banyak website yang menawarkan pelajaran bahasa Inggris secara gratis. Website yang baik akan memberikan Anda kesempatan untuk berlatih bahasa dengan memberikan halaman-halaman latihan, misalnya: islcollective.comwebsite ini memiliki puluhan ribu dokumen yang siap diunduh. Tampilan lembaran latihan yang menarik dan format yang bermacan-macam menjadi keunggulannya. Jika Anda mau berlatih grammar, silahkan unduh dokumen format word. Jika Anda ingin membagikan pengetahuan berbahasa Anda (misalnya profesi Anda adalah guru, atau ingin sekedar mengajar anak di rumah), website ini mempunyai dokumen powerpoint yang bisa Anda pergunakan.

Untuk berlatih mendengarkan dalam bahasa Inggris, Anda dapat mencoba elllo.org; yang akan membantu Anda mengembangkan kemampuan mendengarkan Anda dengan topik-topik menarik dan modern.

2. Buku latihan 

Buku ini diterbitkan pertama kali bertahun-tahun yang lalu. Ukurannya yang kompak dan mudah dibawa, latihan yang sederhana dan mudah dipahami, serta gambar-gambar lucu yang memotivasi dapat menemani Anda berlatih PARTS OF SPEECH  bahasa Inggris.

 

2952391

 

3. Penterjemah Elektronik 

Penterjemah elektronik dapat Anda unduh pada smartphone Anda. Beberapa aplikasi yang bisa Anda coba antara lain: English Dictionary – Livio, atau Kamus Inggrisku. Keduanya memberikan output suara yang membantu Anda sedikit banyak di dalam pengucapan.

Sama halnya dengan kamus elektronik, aplikasi Google ini akan membantu Anda di saat-saat Anda kekurangan kosakata.

nuovi-orizzonti-per-il-traduttore-di-google